SNSD/Girl’s Generations Biodata

 

  

 

 

Girls’ Generation adalah grup penyanyi perempuan asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.

Penggemar sering menyebut mereka sebagai SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea, “So Nyeo Shi Dae“. Klub penggemar resmi Girls’ Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.

Pembentukan Girls’ Generation diumumkan pada 16 Juli 2007. Pada awalnya, mereka diberi nama Super Girl, versi wanita dari Super Junior, disertai pengumuman resmi profil masing-masing anggota. Sebelum menjadi anggota Girls’ Generation, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional. Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah. Mulai tahun 2007 hingga sekarang, SNSD telah menghasilkan 4 album dan tiga album mini. Singel hits mereka pada tahun 2009, “Gee” menduduki posisi no. 1 di tangga lagu program musik Music Bank di KBS selama sembilan minggu berturut-turut, menjadikannya pemegang rekor sebagai lagu yang paling lama berada di posisi no. 1 tangga lagu tersebut.[1] Mereka juga memenangi berbagai macam penghargaan di tahun 2009 dan 2010, termasuk penghargaan Artis of The Year (Daesang) di Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, dan Korean Cultural Entertainment Awards.

  

  

Girls’ Generation memulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah naungan label Nayutawave Records, bagian dari Universal Music, dengan merilis versi bahasa Jepang dari lagu hits mereka “Tell Me Your Wish (Genie)” dan “Gee“.

Anggota

Nama panggung

Nama lahir

Tanggal lahir

Taeyeon
(태연)

Kim Tae-yeon
(김태연)

9 Maret 1989 (umur 22)

Jessica
(제시카)

Jessica Jung
(제시카 정)

18 April 1989 (umur 22)

Sunny
(써니)

Lee Soon-kyu
(이순규)

15 Mei 1989 (umur 22)

Tiffany
(티파니)

Stephanie Hwang
(스테파니 황)

1 Agustus 1989 (umur 22)

Hyoyeon
(효연)

Kim Hyo-yeon
(김효연)

22 September 1989 (umur 22)

Yuri
(유리)

Kwon Yu-ri
(권유리)

5 Desember 1989 (umur 21)

Sooyoung
(수영)

Choi Soo-young
(최수영)

10 Februari 1990 (umur 21)

Yoona
(윤아)

Im Yoon-ah
(임윤아)

30 Mei 1990 (umur 21)

Seohyun
(서현)

Seo Joo-hyun
(서주현)

28 Juni 1991 (umur 20)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: